Ka.Kankemenag: Bershalawat, Bukti Kecintaan Kepada Rasulullah SAW

''Bershalawat, bukti kecintaan kita kepada Rasulullah SAW,'' kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM usai mengikuti kegiatan Tanah Laut Berzikir bersama Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan Jawa Tengah, di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Rabu (05/04/17) malam.

Menurut Ka.Kankemenag bersalawat selain bukti cinta kepada Rasul juga sebagai bentuk doa dan pujian agar mendapatkan rahmat dari Allah SWT. ''Kita harus senantiasa bersalawat memuji Nabi dengan harapan mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT sehingga segala apa yang kita kerjakan mendapat kebaikan di dunia dan di akhirat,'' tuturnya.

Ka.Kankemenag berharap melalui Tanah Laut berzikir tersebut masyarakat Tala dapat meningkatkan ukhwah islamiahnya, baik sesama masyarakat, masyarakat terhadap pemerintah, maupun sesama pemerintah dalam melayani masyarakat. ''Semoga apa yang menjadi visi dan misi pemkab Tala bersinerji dengan kemenag dalam meningkatkan ukhwah islamiah dan mewujudkan tanah laut yang relijius,'' ujarnya.

Sementara Bupati Tanah Laut H.Bambang Alamsyah, ST dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat Tanah Laut untuk senantiasa menghormati alim ulama dan para habaib. ''Hormati guru-guru kita terdahulu yang telah berjuang untuk Indonesia,'' ujarnya.

Bupati berharap adanya Tanah Laut berzikir dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Tanah Laut kepada Nabi Muhammad SAW dan membawa kebaikan untuk Tanah Laut yang lebih baik lagi. ''Semoga pemerintah Tanah Laut lebih maju, aman, masyarakatnya sejahtera dan berkemajuan,'' harapnya.

Bambang juga menyampaikan ungkapan permohonan maaf kepada masyarakat yang seyogyanya zikir tersebut diisi ceramah Habib Lutfi bin Yahya digantikan dengan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf yang merupakan cucu Habib Abu Bakar Gresik.

Acara tersebut turut dimeriahkan rombongan Maulid Habsyi Az Zahir Pekalongan dengan dihadiri seluruh Pejabat dilingkungan Kabupaten Tanah Laut, Ketua PW NU Kalsel, Alim Ulama, Tokoh Agama dan masyarakat Tanah laut.

Posting Komentar

0 Komentar