Seksi PHU Terima Paspor JCH Tahun 2017

Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (Kasi PHU) Drs. H.Akh.Rusyadi merima paspor Jamaah Calon Haji (CJH) Tahun 2017 yang diserahkan langsung pihak Imigrasi Kalimantan Selatan, Selasa (18/04/17) di Kantor Imigrasi Banjarbaru.

''Ada 200 buku paspor yang kami diterima dari pihak imigrasi, baik pembuatan paspor yang baru maupun perpanjangan paspor yang lama,'' ujar H.Rusyadi.

H.Rusyadi menjelaskan dari jumlah yang ada 200 tersebut, 197 orang melakukan pembuatan paspor baru maupun perpanjangan dan 3 orang termasuk pengusulan penambahan, baik berdasarkan pendamping maupun mahramnya. ''Dari data yang ada JCH yang sudah memiliki paspor sebanyak 30 orang,'' tambahnya.

Lebih lanjut H.Rusyadi menerangkan setelah paspor tersebut diterima Kantor Kementerian Agama Tanah Laut melalui seksi PHU akan dilanjutkan dengan penepelan stiker dan foto JCH pada masing-masing paspor. ''Selanjutnya kita kirim ke kantor kementerian agama provinsi Kalsel yang kemudian memasuki tahap pembuatan visa,'' ujarnya.

Staf JFU Pendaftaran dan Pembatalan Haji Kemenag Tala H.Muhammad Wahyudi, M.M menambahkan sebelumnya telah dilakukan update data untuk melakukan pencocokan dan setelah selesai pembuatan visa paspor tersebut akan diserahkan kepada JCH pada saat keberangkatan di Embarkasi Banjarmasin, ujarnya.

Diinformasikannya sampai pada hari Rabu (19/04/17) JCH yang menyerahkan bukti pelunasan sudah memasuki 50% lebih dari kouta yang ada pada tahap I. ''Kita akan terus melaksanakan laporan terkait pelunasan CJH Tahun 2017 dan juga terkait persiapan CJH baik pembinaan maupun teknisnya,'' pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar