Ka.Kankemenag Tala Serahkan Piala KSM dan Aksioma

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. Rusmadi, S.Ag., S.Pd.I., MM menyerahkan piala kejuaraan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga (Aksioma) Kabupaten Tanah Laut Tahun 2017 tingkat Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Tingkat Madrasah Aliyah (MA) saat Apel Gabungan di Halaman Kantor Kemenag Tala, Senin (17/04/17).

Ka.Kankemenag dalam arahannya mengatakan untuk tidak berpuas diri dengan hasil capaian yang didapat sekarang ini. "Terus tingkatkan prestasi kalian untuk lebih baik bagi dan kembangkan ilmu kalian sesuai dengan bidangnya masing-masing," ujarnya.

Ka.Kankemenag juga mengingatkan kepada sang juara untuk mempersiapan diri menghadapi KSM dan Aksioma Tingkat Provinsi pada bulan Agustus mendatang. "Pertahankan dan terus berlatih sehingga dapat bersaing di provinsi hingga tingkat Nasional," harapnya.

Sementara itu Kepala MTsN 3 Tanah Laut Dian Rifia Jaya, M.Pd.I membacakan pemenang kejuaraan KSM dan Aksioma. Jaura I KSM tingkat MI Bidang Sains diperoleh MIN Darul Aman Nabila Shofwatun Nida dan bidang Matematika MIN Pelaihari Naina Habibah, tingkat MTs bidang Matematika MTsN 2 Tala M.Faris Arsyad, bidang Fisika MTsN 2 Tala Reski Febrian, bidang Biologi MTsN 1 Tala Putri Aulia Salmani, dan tingkat MA bidang Fisika MA Nurul Islam Khairunnisa Rizkiani, bidang Matematika MAN Tala Durriah, dan bidang Kimia MAN Tala Sri Novi Anggriani.

Adapun juara Aksioma Tahun 2017 diantaranya, MTQ Tingkat MI Putera MIN 3 Tala Hidayaturrahman dan Puteri MIN 2 Tala Rizkia Nabila Irwanda, Tingkat MTs Putera MTsN 5 Tala M. Lutfi Madiani dan Puteri MTsN 2 Tala Majma Hayati, MTQ tingkat MA Putera MAN IC M.Wildan Ridhani, puteri MAN Tala Irma Aulia Azzahra, Pidato Bahasa Indonesia Tingkat MI.Putera MIS Miftahul Ulum M.Faza Caysa Al Abid dan Puteri MIN 4 Tala Mayla, Pidato Bahasa Arab MTs Putera MTs. Ubudiyah Rizani, dan Puteri Siti Nurhusna.
 
Selanjutnya juara I Pidato Bahasa Indonesia Tingkat MI.Putera M.Faza Caysa Al Abid dari MIS Miftahul Ulum Panyipatan mengungkapkan sangat bersyukur dan senang atas prestasi yang diperolehnya. "Semoga saya bisa membawa harum nama madrasah dan daerah Tanah Laut, baik tingkat provinsi hingga nasional," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar