Penceramah: Jagalah Persatuan dan Kesatuan Indonesia

"Jagalah persatuan dan kesatuan Indonesia," ujar penceramah Habib Seggaf Bin Hasan Baharun saat memberikan tausiah pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Kediaman Wakil Bupati Tala, Jumat (21/04/17).

Dalam ceramahnya Habib Seggaf mengajak kepada seluruh umat atau masyarakat untuk selalu menjalankan syariat yang dibawa Nabi Muhammad SAW dalam menjaga keutuhan dan persatuan umat Islam. "Jalankan syariat-Nya sesuai dengan ajaran Islam, baik pergaulan anak dengan orang tua, pergaulan antara sesama tetangga, maupun sesama umat," ajaknya.

Penceramah juga berpesan kepada orang tua untuk selalu memberikan pemahaman agama kepada anak-anaknya untuk generasi yang lebih baik. "Berikan pendidikan agama yang lebih, seperti pendidikan madrasah-madrasah atau menuntut ilmu di Pondok Pesantren," ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I menegaskan peringatan Isra dan Miraj merupakan peristiwa yang tidak bisa dilupakan kaum muslimin. "Adanya Isra dan Miraj mengiktibarkan kita bahwa Allah memerintahkan shalat lima waktu dan sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW," tegasnya.

Ka.Kankemenag juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan golongan untuk selalu meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan demi mewujudkan persatuan dan kesatuan. "Semoga dengan peringatan Isra dan Miraj dosa-dosa kita diampuni dan dijauhkan dari fitnah sehingga meninggalkan dunia dalam keadan khusnul khotimah," harapnya.
 
Peringatan Isra dan Miraj tersebut dihadiri alim ulama, tokoh agama, pejabat dilingkungan kabupaten Tala, dan masyrakat umum.

Posting Komentar

0 Komentar