Juarai I MYRES Tk. Nasional, Ka.Kankemenag Apresiasi Prestasi MAN IC

Pemenang lomba Madrasah Young Researcher Supercamp (MYRES) Tingkat Nasional Tahun 2019 secara resmi diumumkan rabu (18/09/19) di IAIN Manado. Dengan meangkat judul Behavioristik Wanita Penambang Intan Lubang Dalam Penantang Maut, dua orang siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia Tanah Laut berhasil mengungguli dari MAN 1 Kendari dan MAN IC Jambi.

Rizki Munawwarah Damoiko dan Rofiqa Zulfa Salsabila mereka berhasil mengukir prestasi dengan meraih Juara 1 dalam ajang Myres tahun 2019 dengan kategori Sosial dan Humaniora tingkat madrasah aliyah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan prestasi yang diberikan siswa MAN IC yang sudah mengharumkan nama daerah Kalsel dan khususnya Tanah Laut dapat menjadi contoh bagi madrasah lain untuk meningkatkan prestasi-prestasi siswanya.

“Selain menjadi contoh, prestasi ini juga sebagai motivasi bagi madrasah-madrasah di Tanah Laut untuk terus meningkatkan dan mengembangkan madrasah melalui potensi anak didiknya,” ucap Ka.Kankemenag saat dikonfirmasi, Senin (23/09/19).

Ka.Kankemenag memberikan apresiasi kepada siswa MTsN 2 Tanah Laut yang mendapatkan medali Perak Bidang IPS Terpadu Terintegrasi atas nama Sayyidah Nafisah pada ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2019 di Manado.

Sementara Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kementerian Agama Tanah Laut Andri Fazrian, ST mengatakan rangking perolehan medali Kompetensi Sains Madrasah 2019 Kontingan Kalimantan Selatan diposisi ke- 20 dan mendapatkan 3 medali.

“Alhamdulillah Tanah Laut memberikan 1 medali perak dari MTsN 2 Tala,” ujarnya seraya berharap kedepannya prestasi yang sudah didapat dapat ditingkatkan dan dimaksimalkan lebih baik lagi.

Posting Komentar

0 Komentar