KUA Kecamatan Kintap gelar Shalat Istisqo Bersama

Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Kintap menggelar shalat istisqo bersama, Kamis (19/09/19) pagi di lapangan sepak bola desa Kintapura kecamatan Kintap.

Kepala KUA Kecamatan Kintap Ahmadi mengungkapkan, pelaksanaan shalat istisqo tersebut dapat terlaksana berkat kordinasi dan kerjasama para pihak ulama, pondok pesantren, pihak kecamatan, polsek serta madrasah. “Alhamdulillah pelaksanaan shalat istisqa dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, shalat istisqo merupakan bentuk mengabdian diri dan permohonan do’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dijauhkan dari bencana kebakaran serta memohon diturunkannya hujan. “Mengingat wilayah Kalsel pada umumnya dilanda musim kemarau dan kabut asap yang mengakibatkan terganggu kesehatan maupun lingkungan,” katanya.

Selanjutnya ditambahkannya, shalat istisqo tersebut akan digelar kembali pada Rabu mendatang, sebagai Khatib H. Ahmadi dan Imam shalat Habib H. Ahmad Fauzi Bahasyim (Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah Putri Kintap)

Shalat istisqo tersebut diikuti dari pihak Kecamatan, Polsek dan KUA Kintap serta pihak sekolah seperti SMAN 1 Kintap dan MTsN Kintap, santri Ponpes Al Hasyimiyah dengan atusias masyarakat sekitar khususnya Desa Kintapura mendapat respon positif atas inisiatif shalat istisqo dengan ditandai ratusan masyarakat yang turut berhadir shalat istisqo.

Posting Komentar

0 Komentar