PAI Tala Bersama Stakeholder Bantu Korban Kebakaran

Penyuluh Agama Islam (PAI) Fungsional Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) bersinergi bersama dengan stakeholder membantu para korban kebakaran di tiga kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

“Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama dan juga sebagai tindak lanjut dari himbauan Kepala Kantor Kemenag Tala tentang langkah langkah strategis Kementeria Agama dalam masalah pengendalian musibah kebakaran hutan dan lahan,” ujar Penyuluh Agama Islam Fungsional Kemenag Tala Marliana, S.Ag usai memberikan bantuan kepada para korban kebaranan di Kecamatan Bati Bati, Kamis (29/08/19) sore.

Marliana mengatakan pemberian bantuan berupa 19 buah kompor gas dan peralatan mandi, kelambu serta sarung tersebut merupakan kerjasama dari Palang Merah Indonesia (PMI) Tala dan PT. Cahaya Marhan Naya (CMN) Kintap yang akan diberikan di tiga Kemacatan yakni Kecamatan Bati Bati, Kecamatan Kurau dan Kecamatan Bumi Makmur.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Tala dan PT. CMN yang telah berkenan menjadi donator kami dan kami akan terus berusaha untuk bekerjasama dengan pihak manapun demi meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah,” ujar Marliana usia membagikan bantuan tersebut.

Sementara Heru Kurniawan salah satu perwakilan dari PMI Tanah Laut mengatakan kedepannya PMI Tala dapat memberikan bantuan yang lebih banyak lagi kepada para masyarakat yang terkena musibah.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban para kepala keluarga yang terkena musibah,” harap Heru.

Posting Komentar

0 Komentar