Cegah Karhutla, Ka.Kankemenag Himbau Madrasah Laksanakan Shalat Istisqo

Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengimbau kepada seluruh madrasah untuk melakukan shalat istisqo disetiap madrasah dan masjid yang terkena dampak kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Hal tersebut ditegaskannya saat menjadi pembina apel kesadaran, Selasa (17/09/19) di halaman Kankemenag.

Dikatakannya, hal tersebut berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 11 Tahun 2015 tentang Peningkatan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan dan berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Jendral Kementerian Agama RI Nomor 27 Tahun 2019 tentang langkah-langkah strategis Kementerian Agama dalam masalah pengendalian Musibah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta Surat dari Ka.Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalsel Nomor : 1905/KW.17.1/4/HM.01/08/2019, maka pihaknya menghimbau kepada madrasah untuk melaksanakan langkah-langkah tersebut.

Lebih lanjut ditambahkannya, harus dapat bekerjasama dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat untuk melaksanakan shalat istisqo.

Selanjutnya Ka.Kankemenag mengharapkan, semua Satker baik madrasah negeri maupun swasta, Kepala KUA se Kabupaten Tala, Pengawas Madrasah dan Penyuluh Agama serta seluruh ASN Kemenag dapat menindaklanjuti dan melaksanakan edaran tersebut.

“Mari kita bersama-sama memotivasi dan mengajak semua pihak untuk dapat meningkatkan pengendalian musibah Karhutla ini dan bahaya kabut asap bagi kesehatan kita,” ajaknya.

Apel kesadaran tersebut dihadiri seluruh Kepala MIN, MTsN dan MAN Se-Kabupaten Tala, Kepala KUA Kecamatan Se-Kabupaten Tala, Ketua Pokjawas dan anggota dan Pokjaluh beserta anggota dan karyawan/karyawati Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar