Ka.Kankemenag: Mari Kita Tebarkan Kebaikan, Cinta dan Kasih Sayang Di Tahun Baru Islam

“Mari kita tebarkan kebaikan, cinta dan kasih sayang kepada sesama makhluk Allah di tahun baru Islam,” ajak Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M. Rusdi Hilmi usai pelepasan pawai obor dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, Sabtu (31/08/19) di depan Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Menurutnya, 1 Muharram 1441 H merupakan awal tahun baru bagi umat Islam di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia, tahun baru Islam memiliki makna mendalam bagi setiap kaum muslimin untuk berusaha intropeksi diri menuju kearah yang lebih baik.

Lebih lanjut di harapkannya, di tahun baru Islam kali ini akan semakin menambah semangat untuk berhijrah ke hal-hal yang lebih positif dalam semua lini kehidupan. “Mari kita terus berkreasi, menjungjung tinggi hak asasi dan toleransi antar umat beragama demi menjaga keutuhan dan persatuan NKRI tercinta,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dengan segala keterbatasan yang ada Paniti Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Tala dapat melaksanakan kegiatan tersebut. “Acara ini merupakan usaha kita dalam menyiarkan hari hari besar Islam kepada para generasi muda kita untuk mengenal tahun hijriyah dan jangan hanya tahun baru masehi saja yang kita tahu,” tukasnya.

Selain itu H. Sukamta berharap, peringatan tahun baru Islam kedepannya dapat dipersiapkan sedini mungkin dan dapat diisi dengan berbagai macam kegiatan nuansa islami seperti lomba festival habsy, lomba dai cilik dan ditutup dengan tablik akbar, sehingga nuansa islami akan lebih terasa.

“Semoga kedepannya seluruh masyarakat kita dapat berpartisipasi dalam menyiarkan tahun baru islam guna mewujudkan visi Bumi Tuntung Pandang yang religius sampai ke tingkat yang paling bawah,” pungkasnya.

Pawai obor diikuti para pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA serta para santri pondok pesantren wilayah perkotaan yang dilepas secara langsung Bupati Tala dan disaksikan Wakil Bupati Tala, Forkopimda Tala, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar dan diakhiri dengan pembagian door prize.

Posting Komentar

0 Komentar