Ka.Kankemenag: Dewan Hakim Harus Profesional dan Independen

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengatakan, sebagai dewan hakim harus cermat, jujur dan objektif dalam memberikan penilaian kepada peserta, “Dewan Hakim harus profesional dan independen,” ucapnya usai mengikuti Pelantikan dan Orientasi Dewan Hakim pada MTQ Nasional XLII tingkat Kabupaten Tala tahun 2019, Kamis (05/09/19) di gedung Sarantang Saruntung Pelaihari.

Dituturkannya, melalui dewan hakim yang professional dan amanah diharapkan dapat dapat menjaring dan mendapatkan qari-qariah terbaik di tingkat Kabupaten.

Lebih lanjut diharapkannya, para dewan hakim melaksanakan tugasnya dengan tanggung jawab tanpa ada interpensi dari pihak manapun.

Sementara itu Bupati Tala H. Sukamta yang melantik para dewan hakim dalam sambutannya mengatakan, percaya dengan sebaik-baiknya dalam memberikan penilaian dan diharapkan tahun 2019 melahirkan calon kafilah yang mumpuni dan bisa bersaing tingkat provinsi nantinya.

“Mereka yang lolos betul-betul punya kualitas dan progress yang baik,” ujarnya menaruh harapan kepada semua dewan hakim pada MTQ tahun 2019 di Panyipatan yang membawa angin baik dan kemajuan MTQ Tala di tingkat Kalsel hingga nasional.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum H. Hairin menyampaikan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada 06 s.d 08 September 2019 di Kecamatan Panyipatan dan saat ini disampaikannya sudah 381 peserta yang belum termasuk pembina pelatih dengan 11 cabang yang akan dilombakan.

Posting Komentar

0 Komentar