284 Jemaah Haji Asal Tala Mendarat Dengan Selamat di Syamsudin Noor

Sebanyak 284 Jemaah Haji asal Kabupaten Tanah Laut mendarat dengan selamat di Bandara Syamsudin Noor tepat pukul 00.01 Wita Jum’at (13/09/19) dini hari.

Jamaah Haji Kloter 17 asal kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarmasin disambut langsung oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta dan Kepala Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) H.M.Rusdi Hilmi di Halaman Bandara Syamsudin Noor.

Usai tiba di Bandara Syamsudin Noor jemaah haji langsung menuju Asrama Haji debarkasi Banjarmasin menggunakan bus dari pihak maskapai Garuda Indonesia dan diterima langsung Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi di aula Jeddah.

Disambutannya H. Noor Fahmi menyampaikan ungkapan syukur atas kedatangan jemaah haji kloter 17 dalam keadaan sehat dan lengkap tanpa ada yang tertunda atau tertinggal dikarenakan sakit.

H. Fahmi juga melaporkan hingga kedatangan kloter 17 jemaah haji yang telah meninggal dunia sebanyak 18 orang, 10 orang jemaah Kalsel dan 8 orang berasal jemaah Kalteng. “Sampai saat ini jumlah jemaah yang telah tiba di Tanah Air Kalimantan selatan sebanyak 5.480 orang,” ungkapnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi menyampaikan ungkapan rasa syukur atas kedatangan jemaah Tanah Laut ke daerah dengan selamat, “Alhamdulillah jemaah Tanah Laut lengkap,” ujarnya.

Selanjutnya Ka.Kankemenag mengatakan usai mendapat jamuan jemaah haji makan soto Banjar kemudian dipersilahkan beristirahat hingga pepulangan pada pukul 07.00 Wita pemerintah daerah menuju mesjid Agung Banjarbaru Al-Munawarah.

Ka.Kankemenag juga mengatakan sebagaimana imbauan dari menteri kesehatan disampaikan pasca kedatangan haji, diharapkan jamaah dapat mengontrol kesehatannya. “Semoga menjadi haji yang mabrur dan dapat membawa kebaikan bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain,” harapnya.

Sedangkan Kepala Seksi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah Kemenag Tala H. Akh. Rusyadi mengatakan Kemenag dan pemerintah daerah bekerjasama memberikan fasilitas dengan menyediakan bus untuk membawa jemaah menuju mesjid dan mobil angkutan untuk membawa koper jamaah. “Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan berjalan dengan lancar dan memberi kemudahan bagi jemaah haji asal Tanah Laut,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar