Cegah Karhutla, Penyuluh Ajak Masyarakat Jaga Hutan dan Lahan

Dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pelaihari Marliana, mengajak seluruh masyarakat menjaga hutan dan lahan. Hal tersebut disampaikannya saat muhadharah Penyuluh Agama, Senin (16/09/19) di aula Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala).

Pihaknya mengajak agar senantiasa berdo’a terhindar dari bahaya fenomena kebarakan. Selain itu disampaikannya sebagaimana seruan bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel dan Kanwil Kemenag Kalsel untuk melaksanakan salat Hajat berjamaah agar terhindar dari bahaya kebakaran dan kabut asap yang mengganggu kesehatan.

Lebih lanjut ia menyampaikan tentang keutamaan bersyukur dan mengajak kepada seluruh keluarga Kemenag tetap bersyukur dan melaksanakan tugasnya sesuai dengan fungsi. “Setiap manusia yang bersyukur akan ditambahkan Allah rezekinya dan barang siapa yang tidak bersyukur maka akan mendapatkan azab yang sangat pedih,” katanya.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Tala H. Darmawi mengatakan sebagai penyuluh ujung tombak dalam dakwah keagamaan diharapkan dapat menyampaikann pesan-pesan agama dengan baik dan mengajak kepada masyarakat kepada kebaikan.

“Penyuluh mempunyai peranan penting untuk kemaslahatan masyarakat guna mengajak pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar