Ka.Subbag TU: Jadilah Generasi Qurani Yang Berakhlakul Karimah


Kepala Sub Bagian (Ka.Sub.Bag) Tata Usaha (TU) Kementerian Agama Tanah Laut H. Zairin Fanzani sekaligus Direktur LPPTKA BKPMRI Tala mengatakan santri dan santriwati TPA menjadi generasi qur’ani yang berakhlakul karimah.

“Jadilah generasi qur’ani yang berakhlakul karimah,” ujarnya saat memberikan sambutan Khataman Alqur`an Santri dan Santriwati TK/TPA Al Ikhlas Unit 004 angkatan ke- 3, Kamis (29/08/19) di aula Pendopo TPA Al-Ikhlas.

H. Zairin menuturkan khataman Alqur’an berarti sudah menamatkan membaca Alqur’an 30 juz. Bukan berarti tamat atau berhenti mengaji, akan tetapi khataman Alqur’an bermakna dengan awal atau memulai kembali untuk meningkatkan mutu bacaannya agar lebih baik lagi sehingga Alquran akan selalu dicintai, didekati, dan dibaca sepanjang hayat.

Selain itu, H. Zairin mengharapkan kepada dewan guru dan keluarga agar terus melatih dan membina anak-anaknya untuk menjadi generasi qur’ani sekaligus berakhlakul karimah.

“Terus berlatih dan belajar lagi membaca Alqur`an sehingga lancar dan lebih baik lagi, dan yang 
utama berakhlak mulialah, kepada guru dan orang tua serta orang lain,” pesannya.

Disamping itu H. Zairin berpesan kepada orang tua agar dijaga dari pengaruh lingkungan buruk dengan memberikan contoh yang baik.

Sebelumnya Kepala Sekolah Murhan,S.Pd mengapresiasi atas partisipasi orang tua murid dan atas terselenggaranya dengan baik khataman tersebut. “Sebanyak 120 santri dan sebanyak 12 orang yang bertamat serta 12 orang ustadzah,” tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar