Kasubbag TU: Tertib Administrasi Wujudkan Layanan Berkualitas

“Tertib administrasi wujudkan layanan berkualitas,” ujar Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) H. Zairin Fanzani usai mengikuti Sosialisasi Peningkatan Perilaku Tertib Administarasi Kependudukan Kamis, (19/09/19) di Aula Balai Pengembangan PAUD dan DIKMAS Kalsel di Banjarbaru. 

Menurutnya, peningkatan perilaku tertib administrasi merupakan bagian upaya dari peningkatan layanan semua pihak khususnya dalam pelayanan publik tak terkecuali juga Kementerian Agama.

Lebih lanjut dijelaskannya, Kemenag sebagai institusi yang bergerak dalam pelayanan kepada masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh dan prilaku tertib administrasi seperti layanan pada Kantor Urusan Agama (KUA) maupun Kantor Kemenagnya sendiri. “Ini sangat erat hubungannya dengan Disdukcapil dan KUA terkait data calon pengantin yang masuk sehinga akurat dan dapat dipertanggung jawabkan,” jelasnya.

Selanjutnya dikatakannya, kegiatan ”Bergerak Bersama” tersebut mengangkat tema ”Wujudkan Peningkatan Prilaku Tertib Adminduk dalam rangka Mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental di Prov. Kalsel”.

Sementara itu Sekda Prov. Kalsel H. Haris Makki yang membuka dengan resmi mengatakan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat serta meningkatkan kesadaran warga dalam hal tertib Administrasi dan Kependudukan (Adminduk).

Selain itu disampaikannya, kepada seluruh dinas instansi terkait diharapkan dapat meningkatkan sinergitas. “Sinergitas yang baik akan meningkatkan kualitas pelayanan yang baik pula,” ujarnya.
Selanjutnya dikatakannya, sesuai dengan bergerak yang dibangun Gubernur merupakan bentuk kepedulian Gubernur untuk meningkatkan pembangunan di Kalsel sehingga sesuai dengan program, tujuan dan harapan pemerintah.

Narasumber kegiatan tersebut Prof.Dr. Zudan Arif Fakhrollah, SH, MA Dirjen Kependudukan dan Capil Kemendagri mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas prestasi Kalsel yang saat ini sudah mencapai 98% dalam penyelesaian e-KTP yang didorong ”Bergerak Bersama” yang digaungkan Gubernur Kalsel.

Peserta kegiatan tersebut pimpinan SKPD terkait baik dari Pemprov. Kalsel maupun dari Kab/Kota se Kalsel, Disdukcapil, Disdik, Dinkes, Kemenag, Dir.RSUD, Perwekilan Camat, dan utusan anak-anak pramuka.

Posting Komentar

0 Komentar