Bupati Tala: Jadilah Pelopor Generasi Pencinta Al Quran

“Jadilah pelopor generasi pencinta Al qur’an,” pesan Bupati Tanah Laut (Tala) H.Sukamta kepada seluruh kafilah dalam sambutannya pada penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XLII Tingkat Kabupaten, Minggu (08/09/19) malam di Kecamatan Panyipatan.

H. Sukamta meminta kepada seluruh kafilah agar menjadikan MTQ sebagai misi untuk menyiarkan agama islam, terus berusaha untuk meningkatkan potensi diri untuk terus menggali ilmu melalui Al qur’an. “Kalian jangan pernah berhenti dalam membaca dan mengamalkan Al qur’an dalam kehidupan sehari-hari agar mendapatkan keberkahan dalam hidup baik didunia maupun diakhirat,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Sukamta mengucapkan selamat kepada para juara dan bagi yang belum juara jangan berkecil hati. “Teruslah berjuang dan berlatih untuk mengasah potensi diri untuk meraih sukses dimasa yang akan datang,” pesannya.


Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi usai memberikan tropi kepada para juara mengatakan, jangan hanya puas sampai disini, teruslah belajar, belajar dan belajar serta meminta kepada seluruh kepala KUA Kecamatan bersama penyuluh agama islam untuk dapat memberikan pembinaan yang lebih intensif dengan harapan dapat meningkatkan prestasi para kafilah kedepan.

“Kita semua berharap putra putri daerah yang juara ditingkat kabupaten ini dapat terus kita latih dan kita bina agar nantinya saat kita bawa ke tingkat provinsi dapat mengharumkan nama Bumi Tuntung Pandang di level Nasional,” harapnya.

MTQN XLII Tingkat Kabupaten dilaksanakan dari 06 s.d 08 September 2019 dan keluar sebagai juara umum pertama Kecamatan Pelaihari, juara 2 Kecamatan Tambang Ulang, juara 3 Kecamatan Jorong, juara 4 Kecamatan Kintap, juara 5 Kecamatan Panyipatan, juara keenam Kecamatan Bati Bati, juara 7 Kecamatan Bajuin, juara 8 Kecamatan Takisung, juara 9 Kecamatan Kurau, Juara 10 Kecamatan Bumi Makmur dan juara terakhir Kecamatan Batu Ampar.

Rangkaian acara penutupan MTQN XLII dihadiri Forkopimda Tala, tokoh agama, tokoh masyarakat, Camat se Kabupaten Tala dan masyarakat sekitar yang diakhiri dengan pembagian doorprize kepada para pengunjung.

Posting Komentar

0 Komentar