Ka.Kankemenag: Usaha Tanpa Doa Akan Sia-Sia

“Usaha tanpa diiringi do’a akan sia sia saja,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Rusdi Hilmi saat memberikan sambutan dan arahan pada pelepasan peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researchers (MYRES) tingkat Nasional Tahun 2019, Kamis (12/09/19) siang di rumah makan puan.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag berpesan kepada seluruh peserta untuk berusaha dengan sungguh sungguh semaksimal mungkin, namun jangan pernah lupa usaha tersebut harus diiringi dengan doa mohon restu dari orang tua agar menghasilkan yang terbaik sesuai dengan apa yang diharapkan.

Selanjutnya dikatakannya, pencapaian masuk ke tingkat Nasional tersebut bukanlah akhir dari segalanya, namun itu merupakan awal dari perjuangan siswa agar dapat berjuang, berlaga di KSM tingkat nasional. “Mari kita doakan bersama semoga anak anak kita dapat mengharumkan nama Tala di tingkat nasional,” ajaknya.

Selain itu diharapkannya, kedepannya Kasi Penmad dapat bersinergi dengan seluruh Kamad di Tala agar KSM tahun depan akan lebih banyak lagi siswa yang lolos ke tingkat nasional.

Sementara itu Kepala MAN IC Tala Hilal Najmi mengatakan, saat ini seluruh peserta sedang menjalani masa karantina kurang lebih selama satu bulan, dipisahkan dari siswa di madrasahnya untuk dipersiapkan dan diberikan pembinaan yang lebih intensif guna mengikuti ajang KSM nasional tersebut.

“Dari Tala ada 4 siwa yang akan kita kirim yakni, 3 siswa dari MAN IC Tala, 1 siswa dari MTsN 2 Tala,” ujarnya.

KSM dan MYRES tingkat nasional tahun 2019 yang akan di laksanakan di Manado Sulawesi Selatan pada 16 s.d. 19 September 2019.

Posting Komentar

0 Komentar