Ka.Kankemenag: Kemenag dan Pemda Siap Fasilitasi Pemulangan Jemaah Haji Tala

“Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah Tanah Laut siap memfasilitasi pemulangan jemaah haji kloter 17 dari Tanah Laut,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi saat mengikuti rapat persiapan kedatangan jemaah haji Tala, Senin (09/09/19) siang ba’da Zuhur di Ruang Barakat Lantai II Kantor Bupati Tanah Laut.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan persiapan penjemputan tersebut menindaklanjuti surat Ka.Kanwil Kemenag Kalsel nomor 1717/Kw.17.4-3/Hj.05/08/2019 tentang pemberitahuan teknis pelaksanaan pemulangan jemaah haji dari arsama haji menuju daerah masing masing secara bersama sama.

“Alhamdulillah kami bersama Pemerintah Daerah Tanah Laut akan menyiapkan bis yang akan menjemput jemaah haji dari asrama haji menuju daerah kami,” jelas Rusdi Hilmi.

Kabag Kesra Sekda Tala M. Khairani selaku pimpinan rapat mengatakan Pemda Tala siap memfasilitasi seluruh armada baik untuk jemaah haji ataupun untuk mengangkut barang bawaan jemaah atau tas koper.

“Kami akan terus melakukan komunikasi dengan Kemenag Tala untuk seluruh teknis pemulangan jemaah haji kita, mulai dari jumlah armada yang akan disiapkan sampai dengan pengawalan dijalan raya dari asrama menuju Tanah Laut,” jelas Khairani.

Rapat berjalan dengan lancar selama kurang lebih tiga jam dengan dihadiri perwakilan Polres Tanah Laut, Dishub Tala, Kasi PHU Kemenag Tala, Perwakilan Santuan Polisi Pamong Praja, Humas dan Protokoler Pemda Tala serta Camat se Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar