Ketua LPTQ: Maksimalkan Teknologi Digital Dalam Penilaian Lomba MTQ

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalimantan Selatan H. Abdul Haris Makki yang juga Sekda Prov. Kalsel mengatakan pemanfaatan teknologi digital harus dimaksimalkan dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ).

“Maksimalkan teknologi digital dalam penilaian lomba MTQ,” ujarnya dirapat Kordinasi LPTQ Tingkat Prov. Kalsel yang diikuti perwakilan Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan di Hotel Rodhita Banjarmasin, Senin (23/09/19).

Haris Makki menyampaikan penggunaan teknologi digital sangat penting guna menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan saat memberikan penilaian oleh dewan juri.

Pihaknya pun berharap selain penilaian, penggunaan teknologi digital digunakan, akan tetapi penilaian lomba dengan menggunakan manual terus tetap digunakan sebagai bahan back up ketika terjadi kesalahan dan melakukan langkah-langkah perbaikan dalam pelaksanaan MTQ agar tidak terjadi fitnah protes.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi selaku Pembina LPTQ Kalsel mengharapkan agar hasil rakor tersebut benar-benar dilaksanakan dengan baik dan hasilnya dapat diimplementasikan pada pelaksanaan MTQ di Tingkat prov. Kalsel yang akan digelar di Bumi Saijan Kotabaru pada tanggal 03 s.d 9 Nopember 2019.

Ka.Kanwil mengingkatkan LPTQ untuk terus kordinasi lebih intensif kepada pemerintah daerah khususnya Gubernur Kalsel guna mempersiapkan dengan maksimal persentasi pelaksanaan MTQ tersebut.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kantor Kemenag Tala yang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Zairin Fanzani mengatakan terkait hasil dari rapat kordinasi tersebut akan disampaikan ke daerah guna mempersiapkan dan menyongsong pelaksanaan MTQ ditingkat Provinsi Kalsel.

“Kita akan berkordinasi mengambil langkah-langkah strategis bersama pemerintah daerah Kabupaten serta LPTQ guna mempersiapkan dengan maksimal mensukseskan MTQ ditingkat provinsi,” ujarnya di Rakor yang dihadiri Kepala Kemenag Kab/Kota Se Kal-Sel, Ketua LPTQ Kabupaten dan Kabag Kesra Se-Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar