Ketua DWP : Terus Rajut dan Ukir Berprestasi Demi Mengabdi Pada Ibu Pertiwi

“Teruslah rajut dan ukir prestasi setinggi mungkin, demi untuk mengabdi pada ibu pertiwi,” pesan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj. Siti Mariani Noor Fahmi.

Hj. Mariani mengatakan sebagai generasi muda penerus bangsa kalian jangan pernah bosan atau berhenti untuk belajar dan berdo’a, melaksanakan inovasi dan perubahan demi kemajuan negeri tercinta.

“Kalian merupakan aset masa depan bangsa ini, terus gali potensi kalian, kuasai IPTEK dengan tetap berpegang teguh pada IMTAQ,”pesannya saat memberikan sambutan pada puncak peringatan hari lahir ke- 3 MAN Insan Cendekia Tanah Laut, Sabtu (31/08/19) pagi di halaman MAN ICT.

Diakhir sambutannya Hj. Mariani mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya kegiatan Veralent Sratomic 2019 sebagai ajang kompetisi sains, seni dan olahraga antar siswa MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA sederajat se Kalsel dan Kalteng.

”Semoga kegiatan ini dapat membari warna baru di harlah ke 3 MAN ICT dan dapat meningkatkan bakat anak anak kita,”harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua DWP Kemenag Tala Hj. Rahmatul Janah Rusdi Hilmi, memasuki usia yang ke- 3 MAN ICT telah banyak menorehkan prestasi baik akademik maupun non akademik dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Nasional. “Usia boleh muda, namun torehan prestasi MAN IC Tala luar biasa,” tukasnya.

Hj. Rahmatul Janah atas nama DWP Kemenag Tala menyatakan mendukung program program pendidikan yang ada di MAN ICT, sepanjang semua itu demi kemajuan dunia pendidikan.

“Mari kita bersama sama berdo’a semoga kedepannya MAN IC Tala akan semakin maju dan terdepan, yang akan mencetak para calon cendekiawan dimasa yang akan datang,” ajak Rahmatul Janah saat diwawancarai usai mengikuti pucak Harlah MAN IC Tala tersebut.

Sebelumnya Kepala Madrasah MAN IC Tala Hilal Najmi mengatakan saat ini usia tertua MAN IC di Indonesia dengan segudang prestasi dipegang MAN IC Serpong, namun pihaknya bertekad dalam kurun waktu 5 tahun kedepan MAN IC Tala dapat megimbangi prestasi yang diraih MAN IC Serpong.

“Dengan iringan do’a, kerjasama dan dukungan seluruh pihak kami nyakin MAN IC Tala dapat menjadi yang terbaik dan terdepan dimasa yang akan datang,” harapnya.

Hilal Najmi melaporkan dalam memeriahkan harlah ke- 3 MAN IC Tala, dilaksanakan berbagai macam lomba diantaranya Futsal, Short Movie, Insan Cendekia Creation Dance, Fashion Show, Nasyid, Story Telling, Kompetisi Sains Insan Cendekia se Kalsel dan Kalteng dengan jumlah peserta sebanyak 715 orang mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan MA/SMA sederajat.

Rankaian puncak peringatan Harlah tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Kemenag Kalsel Hj. Siti Mariani Noor Fahmi dan pemotongan kue oleh ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta disaksikan seluruh Ketua DWP Kemenag Kab./Kota se Kalsel, Tenaga Pendidikan dan Kependidikan MAN ICT dan seluruh siswa MAN IC Tala.

Posting Komentar

0 Komentar