Ka.Kankemenag: Transportasi, Berperan Strategis dalam Kemajuan Bangsa

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M. Rusdi Hilmi mengatakan peranan perhubungan sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.“Oleh karena itu peranan transportasi sangat berpengaruh terhadap stabilitas ekonomi dan politik serta sosial budaya,” ungkapnya usai mengikuti apel bersama dan peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) ke- 48 tahun 2019 di Halaman Bupati Tanah Laut, Senin (23/09/19).

Menurutnya peringatan tersebut memiliki peranan penting guna refleksi terhadap layanan yang diberikan atau eksistensi dan efesiensi terhadap kualitas keselamatan sebagai layanan perhubungan sehingga dapat dirasakan masyarakat dengan nyaman dan baik.

Ka.Kankemenag memberikan apresiasi diperingatan Harhubnas ke-48 tersebut sebagai sektor perhubungan dapat bekerjasama kepada semua pihak baik instansi pemerintahan daerah maupun instasi vertikal bersinerji memajukan pembangunan.

Hal senada disampaikan Bupati Tanah Laut H. Sukamta yang membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, peringatan HARHUBNAS tahun 2019 mengangkat tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju,”

Bupati mengajak kepada para ASN peserta apel untuk bekerja keras dengan dilandasi keikhlasan. “Marilah kita bertransportasi dengan baik, mari kita menjadi tauladan bagi masyarakat umum,” ujarnya.

Diantara tujuan utama memaknai Peringatan HARHUBNAS yakni meningkatkan rasa kebersamaan sebagai mitra kerja jasa perhubungan pada umumnya, meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab untuk selalu ikut membudayakan peningkatan yang lebih baik, dan meningkatkan penghayatan dan pengalaman 5 citra manusia perhubungan.

Diperingatan HARHUBNAS tersebut dilakukan penyerahan penghargaan kepada Pemenag Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ 2019 oleh Bupati Tanah Laut kepada Siswa MAN IC Tala atas nama Muhammad Miftah Farid sebagai juara I.

Posting Komentar

0 Komentar