Hadapi Karhutla, Kemenag Gelar Sholat Istisqa Bersama

Menghadapi fenomena alam dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta bencana kekeringan, Kementerian Agama (Kemenag) dan Pemerintah daerah (Pemda) Tanah Laut (Tala) melaksanakan sholat Istisqa bersama di Halaman Pertasi Kencana Pelaihari, Rabu (25/09/19) pukul 07.30 Wita.

Usai melaksanakan sholat istisqa Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan pelaksanaan sholat istisqa merupakan bentuk pengabdian hambanya kepada Allah SWT untuk memohon ampunan dan permohonan rahmat agar diberikan keberkahan dengan diturunkan hujan.

H. Rusdi mengatakan dengan shalat istisqa diharapkan turun hujan, agar bencana kekeringan dapat diatasi dan mengurangi bencana Karhutla serta kabut asap. “Kita bersama pemerintah daerah Tanah Laut melaksanakan sholat istisqa mudah-mudahan hujan segera turun,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Tanah Laut disambutannya mengatakan kemarau panjang memiliki dampak luas bagi kehidupan masyarakat, tidak hanya masalah kekeringan, namun kebakaran hutan dan lahan yang semua berdampak tidak baik bagi masyarakat, dan sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat.

“Marilah kita introspeksi atas apa yang kita lakukan, sehingga Allah ampuni dan Allah cabut bala kekeringan dari bumi Tuntung dan Indonesia, semoga Allah memberikan rahmat dengan diturunkan hujan,” ucap H. Sukamta.

Sholat istisqa diikuti Forum Kordinasi Pimpinan Daerah terdiri Kapolres beserta anggota, Dandim beserta anggota, Kejaksaan, , MUI, NU, Alim Ulama, Pimpinan Pondok Pesantren, para santri dan siswa/pelajar, ASN lingkup kab. Tala dan ASN Kemenag Tala.

Adapun sebagai Imam dan Khotib sholat KH. Abdurrahman, S.Pd.I dan sebagai muadzin Ust. Aulia Rahman.

Posting Komentar

0 Komentar