Ka. Kankemenag: Budaya Sumber Pengetahuan dan Penghayatan

“Budaya merupakan sumber pengetahuan dan penghayatan,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut yang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Zairin Fanzani usai membacakan do’a pembukaan lomba festival layang-layang, Minggu (29/09/19) di Pantai Takisung.

Pihaknya mengungkapkan melalui kegiatan tersebut dapat dijadikan ajang meningkatkan rasa pengetahuan dan pembelajaran dalam menghayati budaya karena selain bernilai positif kegiatan tersebut dapat memberikan nilai estetika.

Pihaknya juga menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bagian dari budaya dan tanda-tanda kebesaran Tuhan. “Jadikan kegiatan ini sebagai bentuk penghayatan kita terhadap Kuasa dan Ciptaan-Nya,” ujarnya.

Sementara Bupati Tanah Laut H. Sukamta yang membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut.

Menurutnya kegiatan tersebut sangat bernilai positif sebagai sarana untuk menyalurkan hobi dan sebagai wadah rekresi bagi para peserta, “Kegiatan ini juga sebagai bagian dari promosi objek wisata pantai takisung agar menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang dan berwisata di Tanah Laut,” ujarnya.

Disamping itu, Bupati berharap acara tersebut menjadi ajang untuk melestarikan budaya lokal dan permainan tradisional dalam rangka mengenalkan dan mempromosikn kepada generasi millenial sehingga mereka akan selalu mencintai budaya daerah sendiri.

Festival Layang-layang Hias tersebut diikuti kurang lebih 50 peserta dengan menghadirkan juri daerah dan luar daerah. Acara tersebut juga dihadiri Dandim dan SKPD serta para Camat.

Posting Komentar

0 Komentar