Ka.Kankemenag: Jadilah Manusia yang Pandai Bersyukur

“Jadilah manusia yang pandai bersyukur disetiap kesempatan, jangan selalu mengeluh dalam menjalani hidup didunia,” pesan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi saat menjadi Pembina Upacara Bendera, Senin (21/10/19) di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Tala.

Ka.Kankemenag mengatakan karunia dan anugrah yang Allah berikan kepada manusia sangatlah banyak, sehingga tak bisa dihitung nikmat yang telah Allah diberikan, mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali, seperti nikmat sehat, diberi indera penghihatan yang bagus, indera perasa dan indera pendengaran serta masih banyak lagi nikmat Allah yang lain.

“Oleh karena itu saya mengajak kalian semua untuk senantiasa bersyukur dengan dua cara yaitu pertama perbanyak mengucap hamdallah dan yang kedua bersyukur dengan jalan memanfaatkan apa yang ada pada diri kita untuk senantiasa mendekatkan diri pada Allah SWT dan senantiasa berbuat baik kepada sesama,” ajak Ka.Kankemenag.

Pada kesempatan itu pula Ka.Kankemenag mengucapkan selamat kepada anak-anak yang baru saja dilantik menjadi pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), jalankan amanah yang telah dipercayakan dengan baik. “Disinilah kalian dituntut untuk belajar bersinergi satu sama lain, saling kerjasama demi mewujudkan satu misi dan tujuan bersama dan yang terpenting belajarlah berorganisasi dengan sehat,” pesannya.

Sementara itu ketua OSIM terpilih Ananda Probo siswa kelas VIII B merasa senang dan bangga dapat terpilih sebagai ketua OSIM periode 2019-2020. “Semoga kami dapat menjalankan tugas masing-masing sesuai dengan bidangnya dan kedepannya mampu mengkoordinir dan menghimpun ide-ide, pemikiran, bakat dan kreativitas teman-teman di madrasah melalui satu wadah yakni OSIM,” harapnya.

Rangkaian upacara berjalan dengan lancar dan hikmad yang sebelumnya dilaksanakan pengukuhan bina prestasi siswa KSM dan OSN yang dilanjutkan dengan pelantikan pengurus OSIM yang turut disaksikan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta seluruh siswa siswa MTsN 2 Tala.

Posting Komentar

0 Komentar