Ka.Kankemenag: Pemuda Milenial Harus Mencontoh Pemuda Terdahulu

“Pemuda milenial saat ini harus mencontoh suri tauladan para pemuda terdahulu yang telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi usai mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10/19) pagi di halaman Kantor Bupati Tala.

Dikatakannya, pemuda saat ini jangan hanya terlena dengan media sosial sebagai kesenangan semata karena diera milenial adalah moment yang pas digunakan semangat pemuda terdahulu dan saat ini anak muda banyak menghabiskan waktunya dengan bermain game dibandingkan dengan berdiskusi memikirkan masa depan bangsa.

“Semoga dengan peringatan sumpah pemuda ini menjadi sebuah inspirasi seluruh masyarakat Indonesia khususnya kaum pemuda untuk dapat bersatu padu membangun negeri tercinta, bukan malah terpecah belah dalam pusaran konflik antar sesama anak bangsa,” harapnya.

Upacara berjalan dengan hikmad, sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Tala Abdi Rahman yang membacakan sambutan menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, turut hadir pula Forkopimda Tala yaitu, Ketua DPRD Tala, Wakapolres Tala, Perwakilan Kejaksaan Negeri Pelaihari, Wakil Pengadilan Negeri Pelaihari, Ketua Pengadilan Agama Pelaihari dengan peserta upacara seluruh ASN dilingkup Pemerintah Daerah dan perwakilan pelajar SMU, SMK dan MA.

Upacara diawali dengan pemberian piagam penghargaan kepada perwakilan pelajar taat berlalu lintas yakni SMK N 2 Pelaihari, SMK N 1 Pelaihari, SMK PP Pelaihari, SMAN 1 Pelaihari dan MAN Tala.

Posting Komentar

0 Komentar