Capai 84,35%, Ka.Kankemenag Targetkan November Realisasi 100%

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengatakan, capaian kinerja semester II tahun 2019 pada bulan terakhir berjalan sampai sekarang sudah mencapai 84,35%, berdasarkan itu Ka.Kankemenag menargetkan akhir bulan november realiasi sudah mencapai 100%.

Hal tersebut diungkapkannya usai presentasi capaian kinerja semester II Tahun 2019 di Hotel Victoria Banjarmasin, Minggu (27/10/19).

Lebih lanjut ditekankannya, realisasi tersebut akan terlaksana bila mana didukung semua pihak, baik masing-masing seksi sesegeranya melaksanakan penyerapan anggarannya.

Pihaknya juga menghimbau, dengan sesegeranya melaksanakan penyerapan anggara yang belum terlaksana sehingga dibulan November selesai dan Desember laporan pertanggungjawaban dapat dilaksanakan.

Sementara itu Ka.Kanwil Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi menyampaikan, berdasarkan hasil audit semester II Tim Inspektorat Jendral (Irjen) Kemenag RI selama 14 hari di lingkungan Kemenag Kalsel masih banyak yang harus dibenahi.

“Masih banyak yang harus dibenahi seperti halnya perencanaan harus ada bukti fisik, foto kegiatan, pembinaan atau kegiatan lainnya terlepas dari adanya anggarannya,” ujarnya dihadapan Ka.Kankemenag.

Selain itu dikatakannya, dengan adanya audit tersebut diharapkan lebih mendisiplinkan dan memaksimalkan peran dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenag Kalsel dalam menyiapkan pelaporan hasil bentuk fisik pekerjaan.

Lebih lanjut pihaknya menghimbau, walaupun tidak terkait adanya audit setiap tahunnya Ka.Kanwil berharap setiap ASN untuk senantiasa mempersiapkan dan melengkapi segala keperluan sehingga jika terdapat audit atau pemeriksanaan dapat diterima setiap saat. “Kita harus siap kapanpun diperiksa termasuk jika tahun 2020 diaudit semua harus siap,” pungkasnya.

Rapat Kordinasi (Rakor) pelaporan capaian kinerja tersebut diikuti semua Ka.Kankemenag Kab/Kota se Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar