Kasi Penmad: Madrasah Harus Ramah Lingkungan

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Andri Fazrian mengatakan, madrasah sebagai tempat belajar harus ramah lingkungan terutama kebersihannya. “Madrasah itu harus ramah lingkungan,” ujarnya usai mengikuti Pembinaan Tim Penilai Adiwiyata Kabupaten/Kota, Kamis (24/10/19) di aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kalsel Banjarbaru.

Dikatakannya, sebagai yang memotori dari semua madrasah di Tala upaya peningkatakan kualitas SDM siswa, madrasah harus didukung dengan lingkungan yang bersih, sehingga siswa merasa nyaman dan tidak terganggu selama proses belajar mengajar dimadrasah. “Madrasahkan tempat belajar, jadi harus bersih dan nyaman,” katanya.

Lebih lanjut ditambahkannya, dengan menjaga kebersihan lingkungan madrasah, pihak madrasah sudah termasuk mendukung dan mensukseskan program Adiwiyata yang sudah diprogramkan pemerintah hingga tingkat Nasional, “Kita juga menghimbau seluruh madrasah dapat berperan aktif dalam program Adiwiyata Nasional maupun Adiwiyata Mandiri,” harapnya.

Kegiatan pembinaan Tim Adiwita dihadiri Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalsel dan Kabupaten/ Kota seKalsel, Kanwil Kemenag Kalsel dan Kemenag Kab./Kota Sekalsel,Tim Penilai Adiwiyata Provinsi, dan Dinas Lingkungan Hidup Kab/Kota se Kalsel.

Adapun yang dikaji dalam kegiatan tersebut diantaranya penerapan Green School, Manajemen (Action Plan) atau perencanaan, Integrasi Kurikulum.

Posting Komentar

0 Komentar