Ka.Kankemenag: ASN Harus Amalkan Nilai-Nilai Pancasila dalam Budaya Kerja

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengatakan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam budaya kerja khususnya Kemenag Kab. Tala. “Sebagai ASN harus bisa mengamalkan nilai-nilai pancasila yang terkandung dalam budaya kerja,” ujarnya usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (01/10/19) di halaman Kantor Bupati Tala.

Menurutnya, momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap 01 Oktober diharapkan mampu mempererat rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa serta tidak melupakan sejarah bangsa Indonesia yang sudah mempertahankan ideologi pancasila. “Mari kita laksanakan dan amalkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila, tidak hanya dalam budaya kerja, tetapi dalam lingkungan sehari-hari,” ucapnya.

Dalam do’a tertulis yang dibacakannya, Ka.Kankemenag mendoakan agar bangsa Indonesia dijauhkan dari perpecahan dan perselisihan dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Ka.Kankemenag juga mendoakan agar diberikan kekuatan dalam menjalankan estafet kepemimpinan dan cita-cita luhur para pahlawan bangsa guna menjadikan bangsa Indonesia yang makmur dan sejahtera Baldatun Thoyyibantun Wa Rabbun Ghafur.

Pelaksanaan peringatan hari Kesaktian Pancasila tersebut diikuti ASN lingkup Tala, Forkompinda dan Pemuda Pelajar. Adapun selaku Pembina Bupati Tala H. Sukamta, membacakan teks pancasila Ketua DPRD Tala, pembacaan UUD oleh Ketua PN dan pembacaan Ikrar oleh Dandim 1009 Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar