Ka.Kankemenag: Melalui Musda Kita Samakan Visi dan Misi LPTQ

“Melalui Musda kita samakan visi dan misi LPTQ masing masing Kabupaten,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi usai mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalimanatan Selatan, Kamis (17/10/19) pagi di gedung paris Berantai Kotabaru.

Dikatakannya, moment Musda tersebut merupakan kesempatan yang strategis guna menyamakan persepsi program program kerja demi kemajuan LPTQ kedepan. “Ini kesempatan kita untuk menyusun program program dan saling tukar pendapat apa saja permasalahan yang di hadapi masing masing LPTQ Kabupaten demi kemajuan LPTQ kedepan,” tukasnya.

Lebih lanjut diharapkannya, melalui Musda tersebut akan terbentuk program program baru yang akan membawa kemajuan demi eksistensi LPTQ ditengah tengah masyarakat serta guna menjalin sillaturahmi, komunikasi, koordinasi dan mempersiapkan pelaksanaan MTQ dimasa yang akan datang. “Mari kita bumikan Al qur`an ditengah tengah kehidupan kita,” ajaknya.

Sementara itu Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus dalam sambutannya mengatakan, terlaksananya Musda tersebut sebagai bentuk wujud kesiapan Kabupaten Kotabaru sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQN XXXII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. “Musda kali ini kita mengambil tema Melalui Musda Kita Tingkatkan Profesionalitas dan Kualitas MTQ di Provinsi Kalimantan Selatan,” katanya.

Selain itu disampaikannya, pelaksanaan MTQ tahun ini yang diutamakan untuk syiar dan dakwah dengan tujuan membumikan Al qur’an di Kalimantan Selatan. “Mari kita bergandengan tangan saling kerjasama demi sukseksnya pelaksanaan MTQ tahun ini,” ajaknya.

Musda menghasilkan beberapa program yang diantaranya yaitu, melaksanakan gerakan magrib mengaji matikan HP dan TV, LPTQ Kabupaten agar meintruksikan kepada LPTQ Kecamatan untuk melaksanakan STQ di setiap Kecamatan masing-maing.

Musda dibuka secara resmi Bupati Kotabaru dengan jumlah peserta 80 orang yang terdiri dari Perwakilan Pemerintah Daerah kab/kota se Kalsel, Ka.Kankemenag kab/kota se Kalsel, utusan LPTQ Provinsi Kalsel dan Perwakilan LPTQ kab/kota se Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar