Ka. Kankemenag: Jabatan Adalah Tanggung Jawab Bukan Kekuasaan

“Jabatan adalah tanggung jawab bukan kekuasaan,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi usai mengikuti acara Pengambilan sumpah/janji dan Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemda Tala Tahun 2019.

Menurut H. Rusdi jabatan yang diberikan tersebut harus disyukuri dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta tidak digunakan untuk kepentingan pribadi, golongan maupun kelompok.

“Jabatan bukan kekuasaan yang digunakan untuk kepentingan sendiri, akan tetapi jabatan adalah kepercayaan yang dilaksanakan dengan amanah,” ucapnya, Selasa (01/10/19) di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Dikesempatan yang berbahagia tersebut dengan dilantiknya sebanyak 99 orang pejabat di lingkungan pemerintah Tanah Laut, H. Rusdi memberikan apresiasi dan do’a agar pejabat yang dilantik senantiasa diberikan kekuatan dan petunjuk dalam melaksanakan tugas baru yang sudah diemban serta mengajak menjaga persatuan dan kesatuan dalam meningkat kinerja sebagai ASN.

Hal serupa disampaikan Bupati Tanah Laut H. Sukamta disambutannya, sumpah jabatan tersebut harus menjadi pedoman, petunjuk dan menjadi arah untuk menjalankan tugas negara. “Mutasi dan promosi merupakan hal yang lumrah terjadi dalam intansi pemerintah,” ucapnya saat sambutan.

Menurutnya Bupati, proses pengambilan keputusan mutasi tersebut telah mengacu pada peraturan perundang-undangan dengan mempertimbangkan kinerjanya.

Bupati juga mengharapkan sebagai jantungnya perekonomiam Tanah Laut yang terletak di dinas koperasian dan UKM, Kadis yang baru dapat lebih maksimal dan mengembangkan, meningkatkan UKM-UKM di Tanah Laut.

Tidak lupa pula Bupati berpesan kepada camat untuk responsif dengarkan seluruh aspirasi masyarakat, “Layani masyarakat dengan baik, doa dan dukungan masyarakat sangat penting bagi kita pemerintah daerah,” imbuhnya lagi.

Posting Komentar

0 Komentar