Peduli Lingkungan, Kemenag Ajak Siswa Jalan Sehat Sambil Pungut Sampah

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi mengajak siswa siswi dan seluruh tenaga pendidikan dan kependidikan MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) melaksanakan jalan sehat sambil memungut sampah yang ada di kanan kiri bahu jalan A. Yani KM.06 sekitar proyek pembangunan jembatan Sei Bamban Desa Ambungan, Sabtu (05/10/19) pagi.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan aksi tersebut hanya spontanitas sebagai wujud kepedulian terhadap banyaknya sampah yang berserakan di bahu jalan akibat adanya proyek pembangunan jembatan tersebut.

“Jadi kami imbau kepada seluruh pengendara yang melintas dan terjebak macet untuk tidak membuang sampah disembarang tempat, buanglah sampah pada tempahnya, lingkungan bersih dan sehat dambaan kita semua,” Ucap Rusdi Hilmi.

Kepala MAN ICT Hilal Najmi yang turut dalam aksi tersebut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Kepala Kemenag Tala yang mempunyai gagasan untuk melaksakan aksi peduli terhadap kebersihan lingkungan tersebut. “Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini, semoga dengan aksi ini kedepannya masyarakat kita tidak lagi membuang sampah disembarang tempeh,” harapnya.

Diaksi pungut sampah tersebut, siswa siswi MAN ICT juga membagikan dua stiker kepada para pengguna jalan yang melintas yang pertama bertuliskan “Saya Bangga Tidak Membuang Sampah di Jalan” dan yang kedua bertuliskan “ Terima Kasih Untuk Tidak Membuang Sampah Dijalan, Buanglah Sampah Pada Tempatnya”.

Kegiatan tersebut diikuti Ka.Kankemenag Tala, Kamad MAN ICT dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta seluruh siswa dan siswi MAN IC Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar