Lantik Pembimas Katolik, Ka.Kanwil Harapkan Bina Umat Katolik dengan Baik

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kalsel H. Noor Fahmi melantik secara resmi Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Kalsel Toniadi, Selasa (15/10/19) di aula Kemenag Kalsel.

Disambutannya Ka.Kanwil mengatakan Jabatan Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Kalsel telah mengalami kekosongan sejak 1 Desember 2018 karena telah purna tugasnya Andreas Nua sebagai pembimas Katolik.

Ka.Kanwil berharap dengan dilantiknya Pembimas Katolik tersebut dapat membenahi tugas yang lama dan melanjutkan program yang sudah direncanakan dengan baik. “Baik pelaksanaan pelayanan, pembinaan, bimbingan maupun penyuluhan umat agama Katolik dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Disamping itu Ka.Kanwil juga berharap dengan adanya Pembimas Katolik segala penyelenggaraan tugas Kemenag di bidang masyarakat Katolik berdasarkan segala kebijakan yang sudah ditetapkan Menteri Agama dapat dilaksanakan dengan baik.

Sementara Ka.Kankemenag Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi yang didamping Ketua DWP Kemenag Tala Hj. Rahmatul Jannah memberikan apresiasi atas dilantiknya Toniadi, yang sebelumnya menjabat Penyelenggara Katolik pada Kemenag Kotabaru dan sekarang menjadi Pembimas Katolik pada Kanwil Kemenag Kalsel.

“Semoga dengan dilantiknya Pembimas Katolik dapat memberikan arahan kepada para penyuluh-penyuluh umat Katolik yang tersebar di wilayah Kalsel,” ucapnya. Disampikannya pula Kemenag Tala memiliki seorang Penyuluh Agama Katolik yang tentu mengharapkan arah dan bimbingan Pembimas Katolik,” tukasnya.

Pelantikan pejabat Eselon III tersebut turut dihadiri Ka.Kankemenag Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan dan Pejabat lingkup Kemenag Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar