Ka.Kankemenag: Siswa Berprestasi Tidak Lahir Secara Instan

“Kita tidak akan bisa melahirkan atau mencetak siswa berprestasi secara instan,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi dalam sambutan dan arahannya pada pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) se Kabupaten Tala, Kamis (24/10/19) siang di MTsN 1 Tala.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag meminta kepada seluruh Kamad agar mendeteksi sejak dini dan mengintensifkan pembinaan dan pengasahan bakat sejak awal pada siswa yang memiliki bakat, potensi lebih dan berprestasi. “Itu perlu kita lakukan sejak dini, karena bentuk usaha kita dalam menyambut event atau perlombaan seperti KSM dan OSN atau ajang ajang kompetisi lainnya,” ucapnya.

Selanjutnya Ka.Kankemenag mengatakan, kepada seluruh Kamad agar disetiap event-event perlombaan, baik itu tingkat kecamatan, kabupaten dan tingkat provinsi, masing-masing madrasah dapat mengirimkan siswanya untuk mengikuti lomba tersebut. “Dari situ kita bisa mengukur tingkat kemampuan siswa kita kedepannya dapat diberikan pembinaan yang lebih intens demi kemajuan kualitas akademik di madrasah,” katanya.

Selain itu Ka.Kankemenag berharap, seluruh Kamad baik negeri ataupun swasta lebih meningkatkan kebersihan lingkungan madrasah dan meningkatkan disiplin kinerja dan menjadi suri tauladan bagi anak anak didiknya di madrasah.

Sementara itu Ketua KKMTs Tala Ahmad Saufi melaporkan, agenda rapat kali ini akan membahas persiapan menghadapi simulasi UNBK dan persiapan menghadapi penilaian akhir semester.

“Kedepannya seluruh Kamad di Tala berkomitmen bersama akan meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah yang bertujuan melahirkan generasi yang berilmu dan memiliki akhlakul karimah yang baik,” pungkasnya.

Rakor diikuti seluruh Kamad Negeri dan Swasta se Kabupaten Tala dan dihadiri perwakilan Pengawas Madrasah Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar