Bupati: Sekda Berperan Penting dalam Pembangunan Daerah

Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta mengatakan Sekretaris Daerah (Sekda) mempunyai peran penting dalam pembangunan daerah dalam membantu tugas Kepala Daerah dalam mengambil kebijakan serta membina hubungan kerja dengan SKPD, lembaga vertikal dan pelaksana lainnya.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutannya pada pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Tala, Rabu (23/10/19) di Gedung Sarantang Saruntung, Rabu (23/10/19) pagi.

Dikatakannya, pelantikan Penjabat Sekda tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan, sebelumnya hanya diterbitkan Surat Keputusan untuk Pejabat Sementara (Pjs) atau Pelaksana Tugas (Plt) yang notabenenya tidak mempunyai kewenangan untuk mengambil suatu keputusan kebijakan yang berkaitan dengan keuangan daerah.

“Kalau Penjabat Sekda dia berhak untuk mengambil keputusan atau kebijakan terkait keuangan daerah, mari kita bangun Tala dengan kerja keras dan semangat kerja yang tinggi,” ajaknya.

Sementara itu Ka.Kankemenag Tala H. M. Rusdi Hilmi usai memimpin do’a mengucapkan selamat pada Muhammad Darmin yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Sekda Tala. “Semoga dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah dan sesuai dengan peraturan per undang undangan sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan, yang akan membawa perubahan kearah yang lebih baik untuk Bumi Tuntung Pandang tercinta,” harapnya.

Selain itu diharapkannya, kedepannya seluruh birokrasi Pemerintahan Tala akan semakin bersinergi, saling mendukung dan kerjasama demi mewujudkan visi dan misi Tanah Laut kedepan menuju Tala yang lebih makmur dan sejahtera diseluruh lini kehidupan.

Pelantikan berjalan dengan hikmad yang turut dihadiri oleh Forkopimda Tala, seluruh Kepala Dinas dan Camat se Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar