Penyuluh: Hidup Jangan Banyak Mengeluh

Penyuluh Agama Islam (PAI) Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) Kecamatan Jorong Hj. Asnina Yunilani dalam tausyiahnya mengatakan, sebagai manusia hendaknya selalu bersyukur dan jangan mengeluh dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Hidup jangan banyak mengeluh,” ujarnya dalam tausiyahnya, Senin (07/10/19) di aula Kankemenag.

Menurutnya, setiap manusia sudah ditentukan hidupnya masing-masing, karenanya apa yang sudah ditakdirkan hendaknya selalu disyukuri. “Jangan merasa gundah karena yang terjadi dikehidupan semua itu izin atas kehendak Allah,” ucapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, disamping jangan banyak mengeluh tetapi harus senantiasa bersyukur tidak berkhayalkan dengan mimpi tetapi keyakinan dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya dikatakannya, hendaknya dalam kehidupan sehari-hari harus pandai meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, baik dalam bergaul sesama teman agar membawa kepada kebaikan bukan menjerumuskan kepada kesesatan. “Banyak teman belum tentu menguntungkan,” katanya.

“Teman itu seperti anak tangga, bisa membawa peningkatan kepada kebaikan dan bisa juga membawa kepada keburukan,” ujarnya.

Selain itu Hj. Nina mengajak kepada seluruh yang berhadir di Aula tersebut untuk mengingat kepada Allah meningkatkan kebaikan dan ketaqwaan atau sebaliknya hidup dalam kerugian. “Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ajaknya.

Sebelumnya Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Tala H. Darmawi mengingatkan, kepada para penyuluh agama se Kabupaten Tala agar lebih memperhatikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang penyuluh yang tidak hanya memberikan pembinaan akan tetapi menyampaikan pesan-pesan agama dengan baik kepada masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar