Ka.Kanwil: Pengawas Harus Sering Berada Di Lapangan Jangan Banyak Dikantor Saja

“Pengawas harus sering berada di lapangan jangan banyak di kantor saja,” ujar Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H.Noor Fahmi disambutannya pada pembukaan Rakor Pengawas Tk. Prov. Kalsel di Kab. Tabalong Tanjung yang berlangsung selama 2 hari dari 15 s/d 16 Okober 2019 di aula Pendopo Bersinar Tanjung.

Fahmi menegaskan tugas seorang pengawas adalah membina dan meningkatkan kinerja guru di madrasah sehingga peran dan fungsi madrasah dapat dilaksanakan dengan maksimal. “Tugas pengawas itu membina sekolah atau madrasah untuk meningkatkan mutu pendidikan,” tegasnya.

Fahmi berharap pengawas harus melaksanakan tugasnya dengan baik terkait pelaksanaan supervisi baik supervisi akademik maupun supervisi manajerial.

Sementara perwakilan Pengawas Tanah Laut Edy Purnomo mengatakan tujuan Rakor tersebut untuk mewujudkan pengawas yang profesional dan bermartabat dengan agenda membahas berbagai rencana/ program kerja dalam menunjang kualitas kerja pengawas.

Dengan tema Kita Gelorakan Semangat Kerja Untuk Mewujudkan Pendidikan yang Bermutu Rakor tersebut diikuti Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI se Kalsel sebanyak 184 orang.

Posting Komentar

0 Komentar