Ka.Kankemenag: Generasi Milenial Harus Mengenal Sejarah Bangsanya

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H. Rusdi Hilmi mengtakan generasi milenial harus mengenal sejarah bangsa tanpa mengurangi rasa cinta akan pentingnya mempelajari sejarah dan mengingat perjuangan para pahlawan bangsa yang sudah mempertahankan pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia,

“Generasi milenial harus mengenal sejarah bangsanya sendiri,” ucapnya usai membacakan doa dan syukuran hari kesaktian pancasila, Selasa (01/10/19) di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Menurutnya generasi milenial sebagai penerus bangsa harus mempertahankan ideologi Pancasila sebagai satu-satunya ideologi yang tepat bagi Indonesia, dan keberagaman Indonesia dengan kebersamaannya menunjukkan pengalaman nilai-nilai pancasila untuk Indonesia yang lebih hebat dan bermartabat.

“Mari kita bersama-sama memberikan pelajaran dan mengenal sejarah bangsa serta pengamalan nilai pancasila kepada generasi mileniah untuk mencintai sejarah,” ajaknya.

Menurut Ka.Kankemenag, dimomentum peringatan hari kesaktian pancasila dan syukuran atas pemerintahan yang dijabat Bupati H. Sukamta selama satu tahun, hendaknya semua pihak senantiasa menjaga sinergitas dan kebersamaan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan membangun Bumi Tuntung Pandang lebih maju lagi.

Sebelumnya Bupati Tala H. Sukamta mengatakan kekalahan pemberontakan Gerakan 30 September mengingatkan semua agar patut bersyukur sampai saat ini pancasila masih terus bersama bangsa Indonesia.

“Ideologi pancasila harus terus kita sampaikan dan ajarkan kepada para anak-anak kita agar apa yang terkandung dalam pancasila dapat tertanam dalam diri anak-anak kita sehingga dapat mencintai negaranya dengan baik,” ucapnya..

Dikesempatan tersebut, Bupati juga melaporkan program yang sudah dilaksanakananya diantaranya program manunggal Tuntung Pandang yang telah terlaksana pada 26 desa.

Posting Komentar

0 Komentar