Lepas Peserta Ke Tingkat Nasional, Ka.Kankemenag Beri Motivasi

Usai melepas secara resmi peserta Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional 2019, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Tala H. M. Rusdi Hilmi memberikan motivasi dan dukungannya kepada peserta yang mewakili Kalsel, Senin (07/10/19) siang di RM Soto Kuin.

Peserta tersebut adalah Muhammad Syafiq Khalil siswa dari SMP Darul Qur’an Kelas VIII Cabang Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ).

Dalam motivasinya disampaikannya, semangat optimisme untuk meraih juara terus ditanamkan, karena menurutnya kepercayaan diri dan persiapan dengan maksimal akan membawa kepada keberhasilan dan kesuksesan. “Meskipun kita hanya dapat mengirim satu orang peserta, semoga yang satu ini meraih juara satu pula,” sampainya.

Lebih lanjut dikatakannya, kepada para guru-guru PAI agar lebih aktif melihat potensi, minat bakat peserta didik sejak dini karena potensi peserta didik masih banyak yang belum terjaring atau diketahui. “Sebagai guru harus paham dan jeli menggali potensi pada diri anak didik ditempat kita bertugas,” katanya.

Sementara itu Ketua Kelompok Kerja (Pokja) PAI Ardani berharap, kepada seluruh pendamping yang berangkat dapat saling kerjasama selama kegiatan pentas PAI yang akan dilaksanakan nanti. Dengan harapan keberangakatan tersebut dapat mengambil ilmu atau pelajaran selama di Makkasar.

Disamping itu dengan memberikan motivasi dan dukungan tentunya harapan serta doa terus dipanjatkan untuk kesuksesan peserta asal kontingen Kalimantan selatan dan khususnya peserta dari Tala. “Semoga apa yang kita cita-citakan dapat membawa nama harum daerah dan menambah pengetahuan serta pengalaman,” tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar