Ka.Kankemenag Tekankan Kamad Sebagai Teladan bagi Guru

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi mengatakan Kepala Madrasah (Kamad) sebagai contoh dan teladan bagi guru-guru di madrasahnya. “Kamad itu harus menjadi teladan bagi guru-gurunya,” ucapnya saat Monotoring Data Emis Tahun ajaran 2019/2020, Rabu (09/10/19) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Tala.

H. Rusdi mengatakan Kamad sebagai orang nomor satu yang mengakomodir di madrasah menjadi cerminan bagi seluruh guru maupun siswanya sendiri. “Kamad tidak harus serta merta memerintahkan disiplin dan sebagainya tetapi harus dimulai dari dirinya sendirinya,” ucapnya.

Menurutnya jika sebagai Kamad sudah memberikan contoh yang baik, maka dengan serta merta seluruh komponen madrasah dapat mengikutinya. “Mari kita mulai dari kita sendiri, baru kita mengajak orang lain untuk disiplin dan berbuat baik,” ajaknya.

Didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Andri Fazrian, H. Rusdi meninjau langsung kebersihan lingkungan sekitar madrasah dan menyampaikan untuk mengutamakan kebersihan lingkungan. “Lingkungan yang bersih akan mencerminkan madrasah yang sehat dan baik pula,” imbuhnya.

Terkait monitoring Emis tersebut H. Rusdi mengimbau masing-masing madrasah bagi operatornya untuk memperhatikan penginputan data-data terkait emis. Monitoring dilanjutkan kembali ke MTs At Thohiriah.

Posting Komentar

0 Komentar