Ka.Kankemenag Pinta Madrasah Laksanakan Pengolahan Sampah

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi meminta pihak madrasah melaksanakan pengolahan limbah sampah di madrasah. 
Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan monitoring ke MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) yang didampingi Kepala Seksi Penmad Andri Fazrian beserta staf Penmad Kemenag Tala, Jum’at (04/10/19) pagi.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag meminta kepada pihak madrasah untuk dapat mengajak seluruh siswa untuk memisah antara sampah organik dan anorganik. “Untuk sampah sampah organik dapat kita manfaatkan untuk pupuk kompos yang dapat kita pakai untuk memupuk bunga dan tananam tanaman yang ada disekitar lingkungan madrasah ini,” jelasnya.

Selanjutnya ditambahkannya, agar seluruh madrasah di lingkungan Kemenag Tala dapat menjaga kebersihan lingkungan madrasah agar tercipta lingkungan yang sehat dan asri, sehingga akan memberi kenyamanan siswa dalam menuntut ilmu di madrasah.

Dalam kesempatan itu pula Kasi Penmad Kemenag Tala Andri Fazrian menjelaskan, kepada operator Education Management Information System (EMIS) MAN ICT untuk lebih teliti dalam pengisian data EMIS seperti, pengisian NIK siswa harus diisi sesuai dengan data siswa yang bersangkutan karena kedepannya ada wacana nomor NIK itu akan dijadikan nomor identitas siswa. “Sampai saat ini pengimputan data EMIS masih banyak yang salah, banyak NIK siswa yang diisi tidak lengkap,” ujarnya.

Menanggapi permintaan Ka.Kankemenag Kepala MAN ICT Hilal Najmi menyambut baik usul Ka.Kankemenag dalam pengelolaan sampah tersebut dan pihaknya melalui Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan akan melibatkan siswa dalam pengelolaan sampah tersebut.

“Kedepannya kita akan membiasakan anak-anak untuk membuang sampah berdasarkan sifatnya, yakni memisah antara sampah organik dan anorganik,” pungkasnya.

Monitoring berjalan dengan lancar yang disambut langsung Kamad, Kepala TU dan Pengelola Keuangan.

Posting Komentar

0 Komentar