Penyuluh: Empat Kunci Keberkahan Hidup

Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Bumi Makmur Darlansyah, S.Ag mengatakan hidup seseorang akan mendapat keberkahan jika melaksanakan 4 perkara.

“Empat perkara kunci keberkahan hidup diantaranya taqwa, sholat, sedekah dan pemaaf,” ujarnya saat memberikan tausyiah agama yang digelar setiap minggu, Senin (30/09/19) di aula Kemenag Tala.

Darlan mengatakan sebagai muslim sudah sejatinya harus bertakwa yakni melaksanakan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Pondasi yang paling utama bagian dari taqwa yakni mendirikan sholat. “Sholat ibadah yang utama harus dilaksanakan,” tegasnya.

Lebih lanjut Darlan mengatakan hendaknya ibadah sholat diiringi dengan ibadah lain seperti bersedekah. “Keutamaan orang bersedekah sangat bagus untuk keberkahan hidup,” ujarnya. “Melalui sedekah seseorang tidak akan habis hartanya dan kemiskinan akan tetapi dengan memperbanyak sedekah akan menambahkan rezeki yang lebih banyak lagi,” tambahnya.

Dan yang ke empat diantara kunci keberkahan hidup menurutnya adalah memiliki jiwa pemaaf yang jarang sekali dimiliki sesorang. Terkadang hanya bisa mengucapkan namun hati yang tulus untuk memaafkan sangat sulit. “Orang yang pemaaf akan banyak mendapatkan keberkahan, tidak hanya mendapatkan kebaikan diakhirat akan tetapi akan mendapatkan kebaikan didunia,” ucapnya.

Diakhir tausiyahnya, Darlan mengajak semua agar dapat melaksanakan dan mengamalkan kunci keberkahan hidup tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya Kepala Seksi Bimas Islam (Kasi Bimas) Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) H. Darmawi, S.Ag mengatakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu tersebut dapat dimaksimalkan dengan baik bagi para penyuluh serta memberikan pencerahan agama kepada ASN yang lain.

Posting Komentar

0 Komentar