Ka.Kankemenag Pinta Madrasah Jaga Kebersihan Lingkungan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) meminta kepada seluruh warga madrasah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan madrasah.

Hal itu disampaikannya saat melakukan Inspeksi mendadak (Sidak), Rabu (02/010/19) siang di MTsN 6 Tala.

Lebih lanjut diimbaunya, kepada Kamad dan guru serta siswa untuk lebih peduli akan pentingnya kebersihan, terlebih lagi dilingkungan sekolah. “Lingkungan yang bersih, hijau dan asri memberikan kenyamanan serta secara tidak langsung mempengaruhi siswa dalam menyerap ilmu pengetahuan yang kita berikan,” ujarnya.

Selanjutnya diharapkannya, kedepannya madrasah lebih memperhatikan perawatan Sarana dan Prasarana (Sarpras) kegiatan belajar mengajar. “Jika dalam anggaran madrasah terdapat dana pemeliharaan Sarpras, tolong dana itu dimanfaatkan sesuai Juknis yang ada dengan semaksimal mungkin,” ucapnya.

Menanggapi itu Kepala MTsN 6 Tala Abdullah Mukti merasa senang dan menyambut baik hal tersebut, pihaknya akan memberikan sosialisasi kepada seluruh siswa akan pentingnya menjaga kebersihan dimanapun berada.

“Kedepannya kita akan membuatkan tempat pembuangan akhir sampah khusus bagi lingkungan madrasah kami dan sampah itu nantinya akan langsung kita pisah antara sampah organic dan anorganik,” pungkasnya.

Dalam sidak tersebut Ka.Kankemenag meninjau seluruh bangungan dan Sarpras, serta batas tanah hibah dari Pemkab Tala ke MTsN 6 Tala yang dokumennya masih dalam proses di BPN Tala.

Posting Komentar

0 Komentar