MTQN XLII Digelar, Ka.Kankemenag Harapkan Peserta Asli Putra Daerah

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi mengharapkan, ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XLII Tingkat Kabupaten dapat melahirkan qari dan qariah terbaik asli putra daerah.

“Kita lebih bangga mendapatkan bibit qari-qariah terbaik asli putra putri daerah Tala,” ujarnya dalam sambutannya pada pembukaan MTQN XLII tingkat Kabupaten, Jum’at (06/09/19) di lapangan sepak bola Panyipatan.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui Seksi Bimas Islam Kemenag Tala berupaya melaksanakan pembinaan dan pengembangan baca tulis Al qur’an dan tafsir Al qur’an di Tala. “Kemenag terus berupaya memberikan pembinaan kepada TPA/TPQ melalui penyuluh Agama,” katanya.


Selanjutnya diharapkannya, kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten dapat melahirkan qari-qariah terbaik yang nantinya akan mewakili Tala ditingkat provinsi pada bulan november mendatang.
Selain itu Ka.Kankemenag memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang sudah perhatian dan mendukung penuh kegiatan keagamaan khususnya penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten tersebut.

Sementara itu Wakil Bupati Tala Abdilah Rahman yang secara resmi membuka acara tersebut mengatakan, ajang MTQ tersebut melahirkan qari-qariah yang berkualitas dan mumpuni sehingga siap menjadi pelopor Tala di tingkat provinsi.

Selain itu Abdi Rahman mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjadikan Al qur’an sebagai referensi dan petunjuk dalam kehidupan sehari-hari dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan kerja.

Acara dibuka dengan ditandai pemukulan gong yang dihadiri seluruh Forkompinda dan diikuti 11 kecamatan yang berlangsung dari 06 s.d 08 September 2019.

Posting Komentar

0 Komentar