Buka Diklat Di Tempat Kerja, Ka.Kankemenag Harapkan Kinerja Guru Lebih Maksimal


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H. M.Rusdi Hilmi membuka secara resmi Pelatihan Di Wilayah Kerja Penilaian Pembelajaran yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Pendidikan Dan Pelatihan Banjarmasin, Senin (30/11/20) di Aula Kemenag Tala.

H. Rusdi Hilmi mengatakan diklat merupakan bagian dari pengembangan dan peningkatan kompetensi bagi para pegawai. “Melalui diklat kinerja guru harus maksimal dan bertambah,” ujarnya saat memberikan sambutan dan arahan.

H. Rusdi Hilmi mengharapkan para guru yang mengikuti diklat hendaknya mengikuti dengan maksimal dan disiplin dengan harapan pengetahuan yang diperoleh dapat diterapkan di madrasah masing-masing.

Selain itu ia mengatakan dimasa pandemi ini, pengetahuan dan kreativitas seorang guru benar-benar diperlukan guna melakukan pembelajaran jarak jauh atau daring agar kinerja dan proses pembelajaran berjalan dengan maksimal.


Selanjutnya H. Rusdi Hilmi berharap dengan adanya diklat dapat meningkatkan ilmu pengetahuan, wawasan dan pengalaman sehingga menjadi bekal dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan tenaga pendidik dalam memajukan pendidikan di Tanah Laut.

Diklat diikuti sebanyak 37 orang peserta yang berasal dari guru madrasah tingkat MI hingga MA se Kabupaten Tanah Laut dalam rangka meningkatkan tugas dan fungsi guru yang profesional.

Posting Komentar

0 Komentar