Sosialisasikan PTM, Ka.Kankemenag Himbau Madrasah Penuhi Prosedur


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M. Rusdi Hilmi menghimbau kepada seluruh unsur Pendidik Tenaga Kependidikan dan siswa-siswi keluarga besar MAN Insan Cendekia agar memperhatikan syarat dan ketentuan prosedur pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Ka.Kankemenag menegaskan berdasarkan perubahan SKB 4 menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020 /2021 dan tahun akademik 2020/2021 dimasa pandemi covid 19 pembelajaran tatap muka dilaksanakan secara bertahap sesuai ketentuan dan kewenangan pemerintah daerah masing-masing.

Oleh sebab itu Ka.Kankemenag menghimbau kepada civitas akademik MAN IC agar memperhatikan dan memahami segala ketentuan yang harus dipersiapkan untuk aktivitas pembelajaran tatap muka dimasa pandemi.

“Jika semua syarat dan ketentuan sudah dipenuhi dan dilakasanakan oleh semua pihak yang terkait maka pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan,” ujarnya saat memberikan sambutan Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) MAN IC Tanah Laut yang dilaksanakan secara daring, Rabu (23/12/20).

Ka.Kankemenag juga memberikan apresiasi kepada MAN IC dalam upaya tindak lanjut dari perubahan SKB 4 menteri dan rencana pembelajaran tatap muka nantinya sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Kita tidak hanya berbicara soal pendidikan tetapi kesehatan dan keselamatan pendidik dan siswa harus diperhatikan, oleh karenanya rencana PTM ini harus dipersiapan dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Sementara Plt. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah mengatakan kebijakan pembelajaran tatap muka bagi madrasah tingkat aliyah secara langsung oleh Kanwil Kemenag Provinsi sehingga madrasah harus melengkapi segala ketentuannya. “Diantaranya madrasah harus mengisi daftar isi periksa, ini sangat berbeda dengan RA hingga MTs kebijakannya dari pemerintah kabupaten Kota,” jelasnya.

Adnan menginformasikan batas pengisian daftar periksa dapat dilakukan melalui emis maupun crome yang mengisisnya paling lambat 28 desember 2020. Sosialisasi diikuti seluruh wali murid MAN IC.

Posting Komentar

0 Komentar