Ka.Kankemenag Tala Terima Bantuan untuk Madrasah


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi menerima secara simbolis bantuan satu buah ruang kantor untuk MTs. NU Daar El-Musthofa dari PT. Bandangantirta Agung (PROF), Kamis (26/11/20) di MTs.NU Daar El-Musthofa, Bati-Bati.

Ka.Kankemenag mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan dukungan semua pihak atas penyelenggaraan pendidikan di derah Kecamatan Bati-Bati. “Kami sangat berterimakasih dan rasa bangga, semoga menjadi motivasi bagi perusahaan lain dalam mendukung pendidikan di Tanah Laut,” ucapnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan madrasah.

Sementara Dirut PT. Bandangantirta Agung (PROF) Ir. Chendrawan Sugianto mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk ucapan terimakasih kepada masyarakat wilayahnya yang sudah memberikan dukungan berdirinya perusahaan tersebut.

“Kita akan terus berusaha membantu diwilayah kami beroperasi, kami sadar tumbuh dan besar di wilayah ini sehingga sudah keharusan dan sewajarnya untuk membantu,” ucapnya.

Pihaknya juga mengatakan bantuan tersebut merupakan dana CSR yang harus disalurkan kepada masyarakat. “Kami ingin dana CSR perusahaan kami ini tepat sasaran dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.

Sebelumnya PT. Bandangantirta Agung telah memberi hibah bangunan dua buah ruang kelas pada 20 September 2019 lalu. “Alhamdulillah bantuan sejak tahun 2018 kami terima berupa pengeramikan ruangan kelas dan kantor dan bantuan setiap bulan bagi guru honorer,” ucap Kepala Madrasah Khairul Aman.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Kepala Seksi Penmad Kemenag Tala Andri Fazrian, pengawas madrasah, perwakilan orang tua siswa, Kepala Desa dan para dewan guru.

Posting Komentar

0 Komentar