Ka. Subbag TU: Jadikan Jambore Wadah Generasi Anak Yang Berprestasi


Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H. Zairin Fanzani mengatakan anak merupakan generasi emas yang harus dibina dan dijaga.

“Jadikan jambore sebagai wadah generasi anak yang berprestasi,” ujarnya saat mehadiri kegiatan Jambore Forum Anak Daerah Tala tahun 2020, Jum`at (27/11/20) di Aula Dinas P2KB3A Tanah Laut.

Menurutnya kegiatan Jambore terbangun dari kebersamaan dan komitmen bersama, dalam melahirkan generasi yang lebih solid, melahirkan generasi Indonesia emas, generasi yang cerdas,” ucapnya.

Zairin mengatakan kegiatan Jambore tersebut dapat menjadi media untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas anak dalam mengambil keputusan, menjadi pendorong anak agar termotivasi untuk berprestasi.

Selain itu H. Zairin mengatakan jambore sangat bermanfaat bagi anak-anak agar wawasan dan pemahaman semakin bertambah. “Karena peranan kita sebagai para orang tua, dalam mencegah perkawinan usia anak dan pergaulan bebas dalam mencegah perkawinan usia anak di daerah kita,” ucapnya.

Sementara Asisten Setda Tanah Laut H. Ahmad Haririn yang membuka acara mengatakan momentum tersebut dapat diharapkan bisa memperbaiki akhlak dan moralitas generasi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat dan bermanfaat bagi semua,” ucapnya.

Kegiatan jambore ke-6 tersebut diikuti sebanyak 25 orang peserta dari pelajar SLTA dan SLTP di Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar