Ketua Umum LPTQ: Jangan Sampai Kegiatan MTQ Menimbulkan Cluster Baru Covid- 19


Sebanyak 307 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tanah Laut (Tala) melakukan vaksinasi Meningitis Meningokokus (MM) yang berlangsung dari 14 s.d 16 Desember 2020 yang terbagi dalam 3 tempat, yakni Puskesmas Pelaihari, Puskesmas Bati-Bati dan Puskesmas Kintap.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Kabupaten Tala H.M. Wahyudi mengatakan pelaksanaan vaksinasi merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan guna pencegahan risiko penularan penyakit.

H. Wahyudi berharap para CJH dapat melaksanakannya dengan baik tanpa ada rasa kekhawatiran yang mengganggu kesehatan tubuh. “Vaksin ini sangat bagus bagi CJH agar tidak tertular virus penyakit nantinya, oleh karena itu semua CJH diharapkan harus dilakukan vaksin,” tegasnya, Rabu (15/12/20).

Sementara staf Seksi PHU Kemenag Tala Arif Widodo yang turut meninjau pelaksanaan di Puskesmas Pelaihari menginformasikan pelaksanaan vaksin yang bertempat di Puskesmas Pelaihari untuk CJH Kecamatan Takisung, Panyipatan, Bajuin, Batu Ampar, dan Pelaihari.

Sedangkan di Puskesmas Bati-Bati untuk CJH Kecamatan Kurau, Bumi Makmur, Tambang Ulang dan Bati-Bati. “Puskesmas Kecamatan Kintap untuk CJH Kecamatan Kintap dan Jorong.

Posting Komentar

0 Komentar