HUT Tala Ke-55, Ka.Kankemenag Apresiasi Pembangunan Tanah Laut


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengapresiasi atas capaian yang telah dilaksanakan pemerintah Kabupaten Tanah Laut tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkannya usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Tanah Laut dalam rangka peringatan Hari Jadi Kab. Tala ke-55, Rabu (02/12/20) di Ruang Sidang Pemda Tanah Laut.

Menurut H.Rusdi, hari jadi merupakan momentum yang tepat untuk menyampaikan hasil capaian pembangunan yang sudah dilaksanakan pemerintah dan sebagai evaluasi dalam meningkatkan kinerja dalam membangun pemerintah Tanah Laut yang berinteraksi.

Lebih lanjut H. Rusdi mengatakan Kemenag selaku instansi lintas sektoral yang bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Tanah Laut memberikan penghargaan dan dukungan atas langkah-langkah strategis yang dilakukan Bupati Tanah Laut dalam meningkatkan pembangunan di Tanah Laut.

“Tepat pada hari ini 2 desember Tanah Laut berusia 55 tahun, semoga Tanah Laut terus berkembang dan maju dari pembangunan maupun perekonomian masyarakat,” ucap Ka.Kankemenag.

Sementara Bupati Tanah Laut H. Sukamta menyampaikan laporan perkembangan pembangunan Kabupaten Tanah Laut sepanjang tahun 2020 yang mengusung tema Rakat Mufakat Tanah Laut Sehat.

“Tema kali ini bermakna bahwa semua masyarakat dapat bekerjasama dan bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan disemua bidang dan membangun masyarakat yang produktif serta aman dari covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru,” jelasnya.

Sukamta menyampaikan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tanah Laut sampai dengan triwulan III tahun 2020 berada di 3,5 % diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi Kalsel. “Ini dapat dikatakan pertumbuhan ekonomi di Tanah Laut masih normal ditengah pandemi covid-19 ini,” jelasnya.

Sukamta mengatakan capaian yang diraih tersebut merupakan sebuah komitmen dan kesungguhan pemerintah daerah dan semua lapisan masyarakat untuk kemajuan Tanah Laut.

Turut berhadir Wakil Bupati Tanah Laut, Ketua DPRD Muslim sekaligus membacakan sejarah Singkat kabupaten Tala, Sekda Tala, Forkompinda, Anggota Dewan.

Posting Komentar

0 Komentar