Ka.Kankemenag: Sholat Hajad Sebagai Upaya Pendekatan Spiritual


“Pelaksanaan sholat hajad sebagai salah upaya pendekatan spiritual, guna menambah keberkahan dalam membangun Kabupaten Tanah Laut,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.M.Rusdi Hilmi usai mengikuti pelaksanaan sholat hajad berjamaah dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut Ke 55 Tahun 2020, Kamis (03/12/20) di Masjid Agung Syuhada Pelaihari.

Rusdi Hilmi mengatakan kegiatan sholat hajad berjamaah tersebut sangat baik, sebagai salah satu wujud syukur dengan harapan diusia ke- 55 tahun ini Kabupaten Tanah Laut akan semakin maju dan sejahtera. “Dan semoga Allah SWT, akan segera mengangkat wabah, bala musibah covid-19 dari Bumi Tuntung Pandang yang kita cintai ini,” harapnya.

Sementara Bupati Tanah Laut H.Sukamta dalam sambutannya mengatakan saat ini Tanah Laut masih belum bersih dari virus covid-19, oleh karena itu penanganan virus corona tetap menjadi yang utama dari program Pemerintah Daerah Tanah Laut.

“Ini merupakan kali pertama kita memperingati hari jadi ditengah pandemi covid-19, memang kurang meriah perayaan tahun ini, namun tidak mengurangi makna dari peringatan itu sendiri,” jelasnya.

H.Sukamta mengatakan tingkat kesembuhan per 30 November 2020 mencapai 94 persen dan masih tersisa 55 pasien yang masih dalam perawatan. “Semoga kedepannya dalam waktu dekat ini virus corana akan hilang dari Bumi Tuntung Pandang dan kami juga terus berupaya untuk percepatan pembangunan dan pemulihan perekonomian di Kabupaten Tanah Laut,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dandim 1009 Pelaihari, Wakil Bupati Tanah Laut, Sekda Tala, Perwakilan Forkopimda dan Pejabat di Lingkup Pemkab Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar