Ka.Kankemenag: Masa Depan Bangsa Itu Tergantung pada Guru Kita

“Masa depan bangsa itu tergantung pada kualitas para guru kita sendiri,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.M.Rusdi Hilmi saat memberikan sambutan dan arahan pada Rapat Koordinasi Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Tanah Laut, Selasa (08/12/20) di RA Miftahul Ulum Kintap.

Rusdi Hilmi mengatakan seorang guru RA memiliki tugas berat memberikan pondasi awal pada pendidikan karakter anak-anak dengan cara bermain. “Bagaimana kualitas guru-guru kita saat ini, seperti itulah gambaran masa depan bangsa kita nanti,” katanya.

Lebih lanjut Rusdi Hilmi mengatakan anak-anak RA itu memang masa-masanya untuk bermain sambil belajar, nah disini letak tugas berat guru RA, bagaimana caranya bisa memasukkan nilai-nilai agama dan pengetahuan melalui bermain.

“Oleh karenanya saya meminta kepada seluruh peserta untuk dapat senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sebagai tenaga pendidik, agar kedepannya dapat melahirkan para generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlakul karimah sesuai dengan syariat agama Islam,” pungkas Rusdi Hilmi.


Sementara Ketua IGRA Tala Lilik Khusnul Chotimah melaporkan kegiatan tersebut seharusnya diadakan setahun tiga kali, namun karena adanya pandemi Covid-19 hanya dapat dilaksanakan satu kali. “Mari kita bersama-sama berdo’a semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dari daerah kita ini,” ucapnya.

Lilik mengatakan dengan arahan dan masukkan yang diberikan Ka.Kankemenag merupakan support dan motivasi tersendiri bagi para guru RA di Tala, untuk terus maju serta memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan pada jenjang RA.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan SK Pengurus K3RA dan KKG secara simbolis yang turut disaksikan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tala, Para Pengawas Madrasah dan seluruh Kepala RA di Kabupaten Tala.

Posting Komentar

0 Komentar